Skip to content

kreatif? aneh? berbeda?

Oktober 10, 2010

kreatif itu apa ya? kalo dilihat dari kata-katanya kan berasal dari create, berarti membuat. kalo menurut gw sih, kreatif itu berarti bisa melakukan atau membuat sesuatu dari bahan atau cara yang tidak lazim. memang agak sempit, luasnya menurut gw “lain daripada yang sama”.

“lho, bukannya lain daripada yang lain?”

kalo lain daripada yang lain, berarti sama dong. lawannya lain kan sama. jadi harus lain daripada yang sama, biar beda.

kata temen gw, kreatif itu berarti punya banyak cara. lebih ambigu, tapi juga pemakaiannya menjadi lebih luas.

memang banyak pengertian tentang kreatif, bahkan kadang arti kreatif itu lebih kreatif dari kata kreatif itu sendiri…

“kalo negara paling kreatif menurut lu apa?”

menurut gw yang paling kreatif itu… jepang. karena kalo kita lihat, jepang udah mengeluarkan banyak sekali produk yang mendunia, bahkan mereka masih melakukan inovasi sampai sekarang. malah kadang-kadang, saking kreatifnya, kita malah geleng-geleng kepala sendiri karena barang yang mereka buat itu sebenarnya tidak terlalu penting, bahkan terkesan useless untuk sebagian besar orang. berikut beberapa contohnya:

Untuk yang pilek dan butuh tissue cepat

atau yang satu ini

tidak suka mie yang panas saat akan dimakan?

meskipun begitu memang banyak juga ide-ide mereka yang aneh tapi juga keren, seperti ini

saat ingin ke pantai tapi hujan

lanjut ke pokok pembahasan berikutnya!

***

“apa perusahaan paling kreatif?”

gw bakal bilang apple, kenapa? bisa dilihat dari produk mereka bahwa mereka benar-benar bisa membaca apa yang orang-orang mau untuk ke depannya, sehingga apa yang mereka keluarkan selalu sukses. bahkan mereka punya semacam “sekte” yang selalu setia dan membeli barang-barang mereka.

memang banyak orang bilang barang-barang apple mahal, tapi inovasi memang tidak murah kan. kreatif memang tidak bisa dihargai setengah-setengah saja. tanpa produk atau marketing yang kreatif, perusahaan kita tidak akan sukses.

Iklan
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: